Connect with us

Dispora Makassar

Dispora Makassar Gelar Festival Olahraga Pendidikan dan Pekan Olahraga Tradisional Dihadiri 1000 Siswa

Published

on

Kitasulsel–Makassar Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar saat ini tengah menggelar festival Olahraga Pendidikan dan Pekan Olahraga Tradisional, Rabu (07/08/2024).

Dalam giat tersebut dihadiri Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI yang secara resmi membuka Festival Olahraga Pendidikan dan Pekan Olahraga Tradisional di Tugu MNEK CPI Makassar.

Untuk diketahui, festival ini bertujuan untuk membudayakan olahraga di kalangan pelajar dan memperkenalkan berbagai olahraga tradisional kepada generasi muda.

Kegiatan ini diikuti oleh 100 sekolah, yang terdiri dari 50 sekolah dasar (SD), 25 sekolah menengah pertama (SMP), dan 25 sekolah menengah atas (SMA), dengan total 1000 siswa.

Pada acara pembukaan, SMP 29 Makassar berhasil meraih gelar Peserta Defile Terbaik.

BACA JUGA  Dispora Makassar Perkuat Berbagai Program Smart Milenial

Adapun yang sempat hadir pada festival ini yaitu; Asisten 3 Pemerintah Kota Makassar Bidang Administrasi Umum, Kepala Bidang Pembudayaan dan Pembinaan Olahraga Dispora Kota Makassar.

Selain itu, perwakilan dari Dinas Pendidikan Sulsel dan Dinas Pendidikan Kota Makassar, Ketua IGORNAS Sulsel, Ketua IGORNAS Kota Makassar, serta Ketua KORMI Kota Makassar. (*)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Dispora Makassar

Eksekusi Program Kepemudaan, Sistem Informasi Taurungka Jadi Andalan Dispora

Published

on

Kitasulsel–Makassar Adaptasi terhadap konsep Makaverse, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar andalkan inovasi program Taurungka.

Sebab Taurungka merupakan program berbasis digital yang menjadi sistem informasi smart kepemudaan di Kota Makassar.

Selama ini problem yang dihadapi adalah belum tersedianya data kepemudaan yang akurat, terintegrasi dan kompherensif untuk memetakan kondisi dan kebutuhan pemuda di Kota Makassar.

Hal tersebut berdampak pada tidak meratanya akses bantuan bagi pemuda ataupun saluran yang tepat bagi anak muda. Sehingga melalui aplikasi ini diharapkan bisa menuntaskan persoalan-persoalan yang ada.

Kadispora Makassar, Andi Engka Bau Djemma mengatakan bahwa Taurungka nantinya akan hadir sebagai tools dalam mengeksekusi program kepemudaan ke depan di Kota Makassar.

BACA JUGA  Dispora Makassar Perkuat Berbagai Program Smart Milenial

“Mereka harus disiapkan saluran dan dibukakan akses untuk mengembangkan potensinya secara lebih merata dan maksimal,” kata Andi Engka sapaan akrabnya, Jumat (6/9/2024).

Lebih lanjut, Andi Engka juga mengatakan bahwa saat ini Taurungka menjadi pusat database kepemudaan yang akan memuat sebaran pemuda usia 16-30 tahun berdasarkan wilayah kelurahan dengan sistem QR Code.

“Ini akan jadi pusat data base OKP yang memuat data kepemudaan menurut organisasi kemasyarakatan. Taurungka juga akan menjadi pusat database wirausaha dan UMKM pernuda yang di dalamnya memuat data dan profil wirausaha pemuda, UMKM Pemuda serta e-commerce barang dan jasa produknya,” jelasnya

Saat ini Taurungka sebagai pusat database kepemudaan yang akan menjadi dasar realisasi berbagai program strategis pengembangan kepemudaan di kota Makassar.

BACA JUGA  Eksekusi Program Kepemudaan, Sistem Informasi Taurungka Jadi Andalan Dispora

Andi Engka juga menjelaskan bahwa Taurungka hadir sebagai tools dalam mengeksekusi program kepemudaan ke depan di Kota Makassar.

“Agar apa yang kita lakukan tepat sasaran. Mereka harus disiapkan saluran dan dibukakan akses untuk mengembangkan potensinya secara lebih merata dan maksimal,” tegasnya

Diketahui Aplikasi Taurungka juga menyediakan info terkait artikel kepemudaan dan hal-tal penting yang perlu dipublikasikan serta adanya sistern manajemen aduan dan Panic Button untuk pemuda. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.