Connect with us

Kominfo Makassar

Tim Verifikasi Apresiasi Kreatifitas Digitalisasi KIM Manggala Binaan Diskominfo Makassar

Published

on

Kitasulsel–Makassar Tim Verifikasi Lomba Kelurahan Tingkat Nasional 2024 mengapresiasi kreatifitas Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Kelurahan Manggala.

Tim verifikasi terdiri dari perwakilan Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Bina Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)

Mereka disambut oleh anggota KIM Manggala serta staf Humas dan Informasi Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Kota Makassar di Sekretariat KIM yang terletak di Jalan Bitoa I pada, Sabtu (24/8/2024).

Selama proses penilaian, tim verifikasi memeriksa sejumlah dokumen administrasi KIM, termasuk papan informasi yang memaparkan visi misi, aktivitas dan program kerja KIM.

Mereka juga meninjau website dan aktivitas KIM di media sosial, yang menjadi salah satu indikator penting dalam penilaian.

Selain itu, tim verifikasi juga mendapatkan pengalaman langsung dalam penggunaan teknologi digital yang diimplementasikan oleh KIM Manggala seperti mengisi buku tamu secara elektronik.

Dalam kunjungan tersebut, tim verifikasi mengapresiasi kreatifitas KIM Kelurahan Manggala dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

“Kreativitas pemuda Manggala dalam KIM ini bagus sekali, dan memanfaatkan teknologi digitalisasi dengan tepat,” ucap Anitsiah salah satu anggota tim verifikasi.

Selain itu, Ia mengapresiasi KIM Manggala dalam mewadahi promosi UMKM di Kelurahan Manggala dengan memanfaatkan teknologi digitalisasi.

“Konten-konten promosi UMKM ini bagus sekali juga, karena menjadi langkah yang sangat strategis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di era digital,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menyampaikan kreatifitas masyarakat Manggala merupakan cerminan dari kesadaran kolektif akan pentingnya inovasi dan kolaborasi

“Inovasi, perubahan sosial, serta kekompakan yang luar biasa dari masyarakat Manggala menjadi modal utama untuk bersaing di tingkat nasional.

Danny optimis dengan semangat dan kekompakan Kelurahan Manggala akan berhasil meraih juara 1 dalam Lomba Kelurahan Tingkat Nasional tahun ini.

Diketahui, KIM merupakan salah satu kelompok yang dibina langsung oleh Diskominfo Kota Makassar dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, serta memperkuat akses informasi publik di tingkat kelurahan. (*)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.