Connect with us

BPBD Makassar

BPBD Kota Makassar Salurkan Bantuan Darurat untuk Korban Kebakaran di Kecamatan Tallo

Published

on

Kitasulsel–Makassar Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menyerahkan bantuan darurat logistik kepada korban kebakaran di Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Jumat (23/08/2024).

Bantuan diserahkan di lokasi kebakaran yang terletak di Jalan Galangan Kapal Permandian 1, RW 005, RT 0011, Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo. Bantuan tersebut terdiri dari terpal, selimut, sarung, first aid kit, family kit, dan baby kit. Penyerahan bantuan dilakukan oleh staf kedaruratan dan logistik BPBD Kota Makassar.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Makassar, Muhammad Ilham Idris, SE, yang bertanggung jawab atas penyaluran bantuan tersebut, menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab pemerintah kota terhadap warganya yang terkena musibah.

BACA JUGA  BPBD Makassar Siapkan Tim Darurat Khusus Kawal Festival KIM 2024

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Pelaksana BPBD Kota Makassar, Drs. Achmad Hendra Hakamuddin, menyatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat yang terkena bencana, baik dalam bentuk bantuan darurat maupun dukungan lainnya.

“Kami berusaha cepat tanggap dalam menanggapi setiap bencana yang terjadi di Kota Makassar, termasuk kebakaran yang terjadi di Kelurahan Kaluku Bodoa ini. Bantuan yang diberikan diharapkan bisa meringankan beban para korban yang terkena musibah,” ujarnya.

Achmad Hendra juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bencana, terutama kebakaran yang sering terjadi di kawasan padat penduduk. “Kami terus mengajak masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada, serta bekerja sama dengan pihak berwenang untuk mencegah terjadinya kebakaran dan bencana lainnya,” tambahnya.

BACA JUGA  BPBD Makassar Siapkan Tim Darurat Khusus Kawal Festival KIM 2024

Bantuan logistik ini diharapkan dapat membantu para korban kebakaran dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka selama masa pemulihan.

Pemerintah Kota Makassar, melalui BPBD, berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan memastikan keselamatan serta kesejahteraan warga kota. (*)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

BPBD Makassar

BPBD Makassar Siapkan Tim Darurat Khusus Kawal Festival KIM 2024

Published

on

Kitasulsel–Makassar Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Makassar Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan, menyiapkan tim kedaruratan khusus untuk mengawal event KIM Fest 2024.

“Sudah dua hari berlangsung sejak tanggal 9 sampai 10 dan terakhir hari ini tim media dan rescue BPBD stand by dan monitoring setiap wilayah KIM Fest,” ujarnya, Minggu (11/8/2024).

Tak hanya stand by dan monitoring diarea anjungan Pantai Losari, timnya juga menurunkan PK 1 dan PK 2 untuk mengawal para tamu yang berlayar menggunakan perahu pinisi di perairan lae-lae.

“di hari ke-2 tamu berlayar menggunakan pinisi untuk menikmati sunset di kota Makassar, tim kami stand by untuk kondisi yang ada,” katanya.

BACA JUGA  BPBD Makassar Siapkan Tim Darurat Khusus Kawal Festival KIM 2024

Begitu juga dengan tim medis BPBD, pihaknya menyediakan posko dan beberapa berpatroli untuk mengantisipasi jika terjadi keadaan darurat pada pengunjung yang datang di KIM Fest.

“Intinya kita akan stand by untuk menyukseskan event ini,” ujarnya. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.