Connect with us

Nunung Dasniar Minta Satgas Drainase Pemkot Gencar Turun ke Pemukiman Warga

Published

on

Kitasulsel—Makassar—Anggota DPRD Makassar, Nunung Dasniar kembali melakukan kunjungan daerah pemilihan atau Kundapil meliputi Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya.

Legislator Partai Gerindra ini meninjau beberapa wilayah di Dapilnya untuk melihat progres pembangunan yang sudah atau sementara dikerjakan oleh pemerintah kota Makassar.

Kundapil ketiga yang dilakukan Nunung Dasniar lebih fokus meninjau pengerjaan saluran drainase pemerintah kota, khususnya di Kelurahan Buntusu, Kecamatan Tamalanrea, Rabu (29/11/2023).

Usai melakukan kunjungan dapil, Nunung Dasniar kemudian bertemu dengan warga untuk berdialog terkait hasil kunjungannya.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Tripika Kelurahan Buntusu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang berlangsung di Cafe Atrium, Jalan Poros BTP, Kecamatan Tamalanrea.

Nunung mengatakan saat ini sudah banyak program infrastruktur yang sudah berjalan dan hampir rampung di beberapa wilayah Dapil 3.
Meski begitu, Nunung meminta agar satgas drainase di Kelurahan dan Kecamatan untuk memprioritaskan pengerjaan saluran drainase yang ada di Biringkanaya dan Tamalanrea akhir tahun ini.

“Saya menekankan satgas drainase harus lebih gencar turun ke lapangan untuk mengecek kondisi pemukiman penduduk, itu sangat penting karena jangan sampai musim hujan baru bergerak,” tegasnya.

Sementara itu, pihak Kelurahan Buntusu, menyampaikan apresiasi kepada Nunung Dasniar karena sudah mengawal dan memperjuangkan aspirasi warga di Dapil 3 Kota Makassar.

“Kami berterima kasih atas perjuangan dari ibu dewan karena telah mengawal jalannya pembangunan infrastruktur yang ada di Kecamatan Biringkanaya dan Tamalanrea,” terangnya. (*)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Provinsi Sulawesi Selatan

Sambut Positif Perda Pendidikan Akhlak Mulia, Pj Gubernur Prof Zudan: Nilai-Nilai Moralitas Pahlawan Sulsel Perlu Digali

Published

on

Kitasulsel–Makassar Dalam suasana Rapat Paripurna dengan agenda utama Persetujuan Bersama Gubernur dan DPRD Sulsel terhadap Ranperda APBD 2025 di Kantor DPRD Sulsel pada Kamis, 19 September 2024, Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menyambut dengan positif kehadiran Perda tentang Pendidikan Akhlak Mulia.

“Saya menyambut baik Ibu dan Bapak terkait Perda Akhlak Mulia yang Ibu dan Bapak dorong itu bagus sekali,” ungkap Prof Zudan.

Prof Zudan menekankan pentingnya Perda ini dalam mendukung identitas Sulsel yang dapat menjadi kebanggaan nasional.

Ia juga menyoroti implementasi operasional dari Perda ini, dimana nilai-nilai akhlak mulia dapat dijadikan sebagai kurikulum lokal dengan mengambil contoh dari pahlawan-pahlawan nasional yang berasal dari Sulsel.

“Jadi sangat ingin saya bisa menggali nilai-nilai moralitas tinggi dari para pahlawan yang dimiliki Sulawesi Selatan,” ucapnya.

Dia menegaskan pentingnya pemahaman akan sejarah lokal, mulai dari tingkat anak-anak TK atau PAUD hingga SMA.

“Saya mendorong agar cerita-cerita tentang tokoh lokal seperti Sultan Hasanuddin, Andi Pettarani, dan Andi Mappanyukki diajarkan secara mendalam sebagai bagian dari nilai-nilai moralitas lokal yang dapat menginspirasi generasi muda.

Inilah yang menjadi nilai-nilai moralitas di tingkat lokal sehingga bisa mewarnai generasi muda dan naik menjadi kebanggaan dan identitas nasional,” terang Prof Zudan. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.