Connect with us

Harapan Camat Sangkarrang Pada Perayaan HUT Kota Makassar ke-416

Published

on

Kitasulsel—Makassar—Camat Kepulauan Sangkarrang, Ramli Lallo turut ucapkan Selamat Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar ke 416.

Puncak HUT Kota Makassar berlangsung pada 9 November 2023, mengangkat tema dan “The Next Gen For All”. “Selamat Hari Ulang Tahun Kota Makassar,” ujar Ramli Lallo, Kamis (9/11/2023).

Ramli Lallo berharap HUT ini adalah momen untuk bersama-sama mengembalikan kejayaan Kota Makassar.

Tidak hanya itu, perayaan HUT Kota Makassar kali ini juga menjadi momentum untuk merayakan cita-cita besar Kota Makassar menjadi kota dunia.

Dengan keberagaman budaya, potensi ekonomi yang besar, serta semangat warganya yang tangguh, Makassar diyakini memiliki potensi untuk bersaing di tingkat internasional.

Perayaan HUT Makassar ke-416, yang digelar di Centre Point of Indonesia (CPI) mengambil tema “The Next Gen For All” sebagai simbol peranan generasi muda dalam pembangunan di segala bidang.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengatakan pemilihan tema HUT ini secara khusus menyasar generasi Z dan milenial.

“Karena sekarang terdata jelas di pemilu kali ini partisipasi gen Z dan milenial itu 52%. Di lain pihak, saya sendiri akan mengakhiri masa jabatan saya sebagai wali kota maka kewajiban peradaban, saya harus mempersiapkan gen Z dan milenial menjadi pemimpin ke depan,” kata Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Generasi Z dan milenial dapat berkontribusi dalam memberikan pelayanan kepada seluruh pihak. Peran generasi muda dibutuhkan untuk turut mendorong pembangunan Kota Makassar kedepannya.

“Artinya itu yaitu generasi berikut untuk semua kalau gen Z dan milenial kita bisa melayani semua kalangan, semua etnik, semua model orang berarti generasi kita akan datang harus punya kemampuan semua juga,” jelasnya. (*)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Dinas Pertahanan

Kadis Pertanahan Makassar Rakor Bersama Penyelenggara Telekomunikasi Berbasis Kabel

Published

on

Kitasulsel–Makassar Kepala Dinas Pertanahan (Kadistan) & Kota Makassar, Hj Sri Sulsilawati didampingi Kepala Bidang Pengadaan dan Pemanfaatan Tanah, H Ismail Abdullah mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dengan penyelenggara Telekomunikasi Berbasis Jaringan Kabel di Kota Makassar.

Rakor yang digelar di Ruang Rapat Sipakalebbi, Kantor Balaikota Makassar berjalan dengan lancar dan dua arah.

Kepala Dinas Pertanahan (Kadistan) & Kota Makassar, Hj. Sri Sulsilawati mengatakan bahwa terkait izin pemantaatan bagian-bagian jalan yang di proses melalui Online Single Submissions (OSS).

“Jadi pemberian izinnya nanti kita secara online melalui OSS,” singkat Sri sapaan akrabnya, Sabtu (21/9/2024).

Lebih lanjut Sri juga mengataka bawah Rakord kali ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya dengan Kemkominfo, dimana Makassar menjadi salah satu dari 40 lebih Kota sebagai Pilot Project pengembangan Telekomunikasi di Indonesia.

“Jadi ini merupakan rapat lanjutan bersama Kominfo tempo hari, dimana kota Makassar berhasil menjadi Pilot Project pengembangan Telekomunikasi di Indonesia,” sambung Sri.

Atas capaian tersebut, Pemerintah Kota Makassar melakukan pertemuan dengan provider jaringan serta perwakilan dari Asosiasi penyelenggara jasa internet Indonesia untuk membahas beberap

isu penting.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mengatakan bahwa akan mensupport percepatan pengembangan Telekomunikasi di Kota Makassar.

“Kami akan selalu support percepatan pembangunannya,” tutupnya.

Diketahui pertemuan ini pun dihadiri langsung Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, didampingi Staff Ahli, Mario Said bersama PIt Kepala Dinas (Kadis) Kominfo, Ismawaty Nur, Kadis DPMPTSP, Helmy Budiman, Kadis Pertanahan, Sri Sulsilawaty dan Kadis Pekerjaan Umum, Zuhaelsi Zubir.(*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.