Connect with us

Membuka Cakrawala Mahasiswa, Direktur Universitas Patompo Pimpin Lawatan ke Negeri Jiran

Published

on

Kitasulsel—KL—Dalam rangka membuka cakrawala dan meningkatkan kualitas mahasiswa dan dosen, Direktur Universitas Patompo Dr. Elpisah, SE, M. Pd memimpin rombongan dosen dan mahasiswa S2 ke Malaysia dan Singapura selama 5 hari, 15-19 Januari 2024.

Sebanyak 40 peserta dalam rombongan digerakkan untuk mengunjungi Sekolah dan Kampus di Malaysia antara lain Sekolah Kebangsaan King George V dan Institut Terjemahan & Buku Malaysia [ITBM].

Dalam lawatannya ke Sekolah Kebangsaan King George V, rombongan diterima langsung oleh kepala Sekolah Zakri Bin Abdul Azis dengan sambutan yang meriah berupa tari-tarian dan musik tradisional Malaysia yang jarang didengar peserta edutour. Sementara itu di ITMB, rombongan diterima secara khusus oleh Direktur ITBM Ncik Sakri Abdullah.

Doktor El (panggilan akrab direktur Universitas Patompo) menyampaikan bahwa kegiatan edutour ini sangat penting bagi pengembangan kualitas dan cakrawala mahasiswa, seiring dengan program utama kampus terkait dengan pembelajaran, penelitian dan pengabdian.

“Ada 3 hal yang penting dalam proses akademik di Universitas Patompo, yakni pembelajaran, Penelitian dan Pengabdian. Dan ini semua dapat diperoleh dengan kita melakukan kunjungan ke sekolah/kampus luar negeri. Aura dan iklim akademik terasa sekali disini (malaysia-singapura)” Kata doktor El.

Selama 5 hari peserta edutour Universitas Patompo, selain mengunjungi sekolah dan kampus, juga tak lupa menyempatkan untuk berwisata di berbagai tempat di Malaysia dan Singapura. Mulai dari menara kembar petronas, Batu Caves, Genting, merlion park, universal studio dan lain-lain.

Selama melakukan edutour Malaysia-Singapura, Universitas Patompo dibersamai oleh Tour guide berpengalaman dari PT Decimal Education Center. Tour Leader PT DEC Roaz Al Rasyid mengatakan bahwa semua peserta edutour dari Universitas Patompo sangat menyenangkan. “pokoknya..semua lucu-lucu dan smart”. pungkas kak Roaz mengomentari peserta edutour. (*)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Provinsi Sulawesi Selatan

Sambut Positif Perda Pendidikan Akhlak Mulia, Pj Gubernur Prof Zudan: Nilai-Nilai Moralitas Pahlawan Sulsel Perlu Digali

Published

on

Kitasulsel–Makassar Dalam suasana Rapat Paripurna dengan agenda utama Persetujuan Bersama Gubernur dan DPRD Sulsel terhadap Ranperda APBD 2025 di Kantor DPRD Sulsel pada Kamis, 19 September 2024, Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menyambut dengan positif kehadiran Perda tentang Pendidikan Akhlak Mulia.

“Saya menyambut baik Ibu dan Bapak terkait Perda Akhlak Mulia yang Ibu dan Bapak dorong itu bagus sekali,” ungkap Prof Zudan.

Prof Zudan menekankan pentingnya Perda ini dalam mendukung identitas Sulsel yang dapat menjadi kebanggaan nasional.

Ia juga menyoroti implementasi operasional dari Perda ini, dimana nilai-nilai akhlak mulia dapat dijadikan sebagai kurikulum lokal dengan mengambil contoh dari pahlawan-pahlawan nasional yang berasal dari Sulsel.

“Jadi sangat ingin saya bisa menggali nilai-nilai moralitas tinggi dari para pahlawan yang dimiliki Sulawesi Selatan,” ucapnya.

Dia menegaskan pentingnya pemahaman akan sejarah lokal, mulai dari tingkat anak-anak TK atau PAUD hingga SMA.

“Saya mendorong agar cerita-cerita tentang tokoh lokal seperti Sultan Hasanuddin, Andi Pettarani, dan Andi Mappanyukki diajarkan secara mendalam sebagai bagian dari nilai-nilai moralitas lokal yang dapat menginspirasi generasi muda.

Inilah yang menjadi nilai-nilai moralitas di tingkat lokal sehingga bisa mewarnai generasi muda dan naik menjadi kebanggaan dan identitas nasional,” terang Prof Zudan. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.