Connect with us

Kado Istimewa Basarnas Makassar Peringkat 1 Perencanaan Keuangan dan Laporan Kinerja

Published

on

Kitasulsel—Makassar—Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) merayakan hari jadi ke-52. Rangkaian tersebut diawali upacara di halaman kantor pencarian dan pertolongan Makassar, Jalan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kamis 29 Februari 2024.

Kegiatan HUT ke-52 tahun Basarnas tersebut dihadiri para pegawai Kantor Basarnas Makassar, tak hanya itu terlihat juga sejumlah purnawirawan dan ibu-ibu DWP Basarnas Makassar.

Mexianus Bekabel, Kepala Kantor Basarnas Makassar mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas perjalanan panjang Basarnas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Pada tanggal 28 Februari merupakan hari yang istimewa bagi kita semua. Keluarga besar basarnas seluruhnya dan Insan Sar di seluruh Indonesia pada umumnya, karena pada tanggal itu Basarnas yang diidentik dengan baju Orange ini lahir,” ujarnya kepada awak media.

Rangkaian kegiatan lainnya juga digelar di aula Kantor Basarnas Makassar, pada kegiatan tersebut pemberian sejumlah hadiah yang sebelumnya digelar berbagai lomba yang diikuti para pegawai Basarnas Makassar.

Selain itu, pemberian kado istimewa berupa penghargaan kepada Basarnas Makassar atas peringkat 1 terkait Perencanaan, Keuangan, dan Laporan Kinerja Basarnas yang ada di Indonesia.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Kepala Kantor Basarnas Makassar.

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Provinsi Sulawesi Selatan

Sambut Positif Perda Pendidikan Akhlak Mulia, Pj Gubernur Prof Zudan: Nilai-Nilai Moralitas Pahlawan Sulsel Perlu Digali

Published

on

Kitasulsel–Makassar Dalam suasana Rapat Paripurna dengan agenda utama Persetujuan Bersama Gubernur dan DPRD Sulsel terhadap Ranperda APBD 2025 di Kantor DPRD Sulsel pada Kamis, 19 September 2024, Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menyambut dengan positif kehadiran Perda tentang Pendidikan Akhlak Mulia.

“Saya menyambut baik Ibu dan Bapak terkait Perda Akhlak Mulia yang Ibu dan Bapak dorong itu bagus sekali,” ungkap Prof Zudan.

Prof Zudan menekankan pentingnya Perda ini dalam mendukung identitas Sulsel yang dapat menjadi kebanggaan nasional.

Ia juga menyoroti implementasi operasional dari Perda ini, dimana nilai-nilai akhlak mulia dapat dijadikan sebagai kurikulum lokal dengan mengambil contoh dari pahlawan-pahlawan nasional yang berasal dari Sulsel.

“Jadi sangat ingin saya bisa menggali nilai-nilai moralitas tinggi dari para pahlawan yang dimiliki Sulawesi Selatan,” ucapnya.

Dia menegaskan pentingnya pemahaman akan sejarah lokal, mulai dari tingkat anak-anak TK atau PAUD hingga SMA.

“Saya mendorong agar cerita-cerita tentang tokoh lokal seperti Sultan Hasanuddin, Andi Pettarani, dan Andi Mappanyukki diajarkan secara mendalam sebagai bagian dari nilai-nilai moralitas lokal yang dapat menginspirasi generasi muda.

Inilah yang menjadi nilai-nilai moralitas di tingkat lokal sehingga bisa mewarnai generasi muda dan naik menjadi kebanggaan dan identitas nasional,” terang Prof Zudan. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.