Connect with us

Kecamatan Panakukang

Camat Panakkukang Dukung Usungan Lomba Burung Berkicau Jadi Festival Internasional

Published

on

Kitasulsel–Makassar Camat Panakkukang Ari Fadli mendampinginya Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, Lomba Burung Berkicau Junior Cup 3 yang digelar di Gantangan Toddopuli pada Minggu (11/8/2024).

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail menyampaikan harapan agar bisa berkembang menjadi sebuah festival bertaraf internasional.

“Saya takjub karena ternyata kicau mania ini peminatnya sangat luar biasa, bisa juga jadi festival internasional,” katanya.

Hal tersebut dikatakan Indira karena, lomba burung berkicau, diikuti oleh peserta dari berbagai daerah seperti Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Jawa, dan Kalimantan ini sukses menarik perhatian banyak pihak.

“Potensi besar dari lomba ini untuk terus dikembangkan. Apalagi antusiasme yang ditunjukkan oleh para peserta, baik dari dalam maupun luar Makassar, merupakan bukti bahwa lomba ini memiliki daya tarik yang kuat,” tandasnya.

BACA JUGA  Camat Panakkukang Dampingi Indira Kunjungan Longwis di Kampung Rama

Sementara itu, Camat Panakkukang Ari Fadli mengatakan, lomba Burung Berkicau menjadi satu hobi positif yang bisa menarik industri hilirnya.

“Industri hilir yang dimaksud adalah pakan, sangkar, dan pelatih atau sekolah burung,” ujarnya.

Tentu saja, akan memunculkan lapangan kerja dan meningkatkan UMKM baru di Kota Makassar, sehingga sangat perlu didukung.

Selain itu, ada gerakan yang tidak kalah baik dalam jika harapan Ketua PKK menjadikan pagelaran sekala Nasional.

yakni terkait upaya pelestarian, konservasi, maupun penangkaran burung.

Di mana pelestarian itu tidak hanya di di Kota Makassar saja, namun di berbagai tempat di Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Berarti hobi itu turut berkontribusi untuk melestarikan lingkungan hidup,” pungkasnya. (*)

BACA JUGA  Hadiri Apel Pagi, Camat Panakkukang Komitmen Bakal Ramaikan Perayaan HUT RI ke-79 di Makassar

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Kecamatan Panakukang

Camat Panakkukang Dampingi Indira Kunjungan Longwis di Kampung Rama

Published

on

Kitasulsel–Makassar Camat Panakkukang, Muhammad Ari Fadli mendampingi Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, melakukan kunjungan ke Lorong Wisata (Longwis) Kampung Rama yang terletak di Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang, Rabu (21/8/2024).

Kunjungan ini menjadi salah satu momen penting dalam memperkuat kebersamaan warga setempat dalam mengembangkan lorong wisata tersebut.

Indira mengapresiasi kekompakan warga yang didominasi dari suku Toraja. Mereka telah menjadi fondasi kuat dalam upaya menjadikan Kampung Rama sebagai destinasi wisata unggulan di Makassar.

“Kampung Rama dikenal tidak hanya karena keindahan lingkungannya, tetapi juga karena semangat gotong-royong yang tinggi di antara warganya,” ujar Indira.

BACA JUGA  Hadiri Apel Pagi, Camat Panakkukang Komitmen Bakal Ramaikan Perayaan HUT RI ke-79 di Makassar

Menurutnya, keberhasilan Kampung Rama dalam menarik perhatian pengunjung tidak terlepas dari partisipasi aktif, dan kekompakan warga yang terus berusaha menjadikan lingkungan mereka lebih baik.

Dia menilai bahwa kebersamaan seperti inilah yang menjadi kunci keberhasilan Kampung Rama sebagai destinasi wisata.

Dengan kebersamaan yang kuat, Kampung Rama tidak hanya menjadi tempat tinggal yang nyaman, tetapi juga destinasi yang menarik untuk dikunjungi.

“Kampung Rama ini familiar bagi saya tapi saya sendiri baru pertama kali masuk di sini. Luar biasa sekali. Yang membahagiakan adalah kebersamaan kekompakan warga dan anak-anakku semua berbaur, sangat luar biasa. Itu hal yang membahagiakan,” ujar Indira.

Selain menekankan pentingnya kebersamaan, Indira juga memberikan perhatian khusus pada aspek penataan lingkungan di Kampung Rama.

BACA JUGA  Camat Panakkukang Dampingi Indira Kunjungan Longwis di Kampung Rama

“Dengan lingkungan yang lebih tertata, Kampung Rama dapat menjadi contoh bagi lorong-lorong wisata lainnya di Makassar,” ujarnya.

Sementara itu, Ari Fadli mengajak warga untuk tetap kompak dalam menjaga dan memperindah lingkungan mereka.

Seperti yang telah disampaikan Ketua PKK Kota Makassar Indira, kolaborasi antara warga sangat diperlukan untuk mewujudkan penataan yang lebih baik.

“Kampung Rama, yang sudah dikenal dengan kuliner khas seperti Kopi Toraja dan berbagai rumah makan, memiliki potensi besar untuk terus berkembang sebagai destinasi wisata yang lengkap dan menarik, jadi tentu kita perlu kerja sama untuk meningkatkan itu,” ucapnya.

Keberadaan kuliner dan produk UMKM di Kampung Rama bisa menjadi daya tarik tambahan bagi pengunjung.

BACA JUGA  Hadiri Apel Pagi, Camat Panakkukang Komitmen Bakal Ramaikan Perayaan HUT RI ke-79 di Makassar

Dengan penataan yang lebih baik dan kekompakan warga, Kampung Rama berpeluang besar untuk menjadi salah satu lorong wisata terbaik di Makassar.

“Kita mau penataan lebih bagus lagi. Semua warganya mesti kompak, mesti sama-sama menata wilayahnya. Harus sama-sama membawa Kampung Rama ini menjadi yang terbaik,” kata dia. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.