Connect with us

Kesra Makassar

Dukung Makasar Kota Metaverse, Kesra Luncurkan VR Perjalanan Kisah Nabi SAW

Published

on

Kitasulsel–Makassar Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) meluncurkan program ‘VR Journey Makassar’, sebagai salah satu bentuk dukungan Kesra dalam mewujudkan visi Makassar sebagai Kota Metaverse.

Kepala Bagian Kesra Kota Makassar, Moh Syarief, menjelaskan VR Journey atau Virtual Reality merupakan teknologi komputer yang menciptakan lingkungan maya yang interaktif.

“Virtual Reality ini memungkinkan pengguna merasa seolah-olah berada di dalam lingkungan tersebut.” kata Syarief, Rabu (14/8/2024).

Ia menjelaskan, dari VR ini juga, memungkinkan masyarakat melihat kisah nabi secara virtual dan merasakan kondisi kehidupan nabi pada zamannya.

“Di antaranya, VR ini menggambarkan berbagai peristiwa penting seperti kehidupan di Mekkah, Hijrah, Isra Mi’raj, dan Maulid,” ujar Syarief.

BACA JUGA  Kesra Gandeng DWP Kota Makassar Sukseskan Lomba Asmaul Husna Antar Majelis Taklim

Dalam menghadirkan VR Journey Makassar ini, Kesra Makassar bekerja sama dengan Real Masjid sebagai penyedia film VR Journey.

Pemerintah Kota Makassar telah menyiapkan kuota untuk 100 pendaftar pertama yang ingin merasakan pengalaman emosional bersama para nabi. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui bit.ly/VRMakassar.

Jika kuota pendaftar telah terpenuhi, film tersebut akan segera ditayangkan pada bulan Agustus.

“Kami akan segera mengumumkan jadwal tayangannya dalam waktu dekat,” jelas Syarief.

Syarief berharap program ini, memberikan hikmah dan pembelajaran tentang perjuangan nabi dalam menegakkan agama Islam. (*)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Kesra Makassar

Kesra Gandeng DWP Kota Makassar Sukseskan Lomba Asmaul Husna Antar Majelis Taklim

Published

on

Kitasulsel–Makassar Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar berperan aktif dalam kegiatan keagamaan di kota ini dengan turut menjadi juri dalam Lomba Asmaul Husna antar kelompok majelis taklim.

Lomba yang diselenggarakan oleh Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar tersebut diikuti oleh majelis taklim dari berbagai kelurahan dan berlangsung di masjid-masjid pada setiap kecamatan, mulai 10 hingga 17 September 2024.

Ketua DWP Kota Makassar, Fadliah Firman, menyatakan bahwa keikutsertaan DWP sebagai juri merupakan bentuk dukungan terhadap program keagamaan yang digagas oleh Pemerintah Kota Makassar.

“Kami merasa terhormat dapat berperan sebagai juri dalam Lomba Asmaul Husna ini. Ini adalah bagian dari komitmen DWP untuk mendukung kegiatan yang memperkuat nilai-nilai spiritual di masyarakat,” ungkap Fadliah, Sabtu (14/09/2024).

BACA JUGA  Kesra Gandeng DWP Kota Makassar Sukseskan Lomba Asmaul Husna Antar Majelis Taklim

Menurutnya, perlombaan ini juga merupakan wujud nyata dari peran perempuan dalam meningkatkan keimanan umat muslim di Kota Makassar.

“Perempuan dapat berkontribusi nyata dalam kegiatan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat luas, termasuk di bidang keagamaan,” tambahnya.

Fadliah juga memberikan apresiasi kepada para peserta atas semangat mereka dalam mengikuti lomba dan berharap agar kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan setiap tahun dengan melibatkan lebih banyak pihak.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Kota Makassar, Muhammad Syarief, menyampaikan rasa terima kasih kepada DWP Kota Makassar yang telah turut berperan penting dalam keberhasilan acara ini.

“Kehadiran DWP sebagai juri memberikan nilai tambah pada kegiatan ini. Mereka menghadirkan sudut pandang yang berbeda, yang sangat membantu dalam menentukan pemenang lomba,” ujarnya.

BACA JUGA  Kesra Makassar Gelar Pelatihan 2.000 Guru Mengaji oleh Guru Berijazah Sanad

Dalam proses penilaian, DWP Kota Makassar bekerja sama dengan tim juri lainnya, termasuk dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Makassar, PKK Kecamatan, serta perwakilan dari Kasie Kecamatan.

Para peserta dinilai berdasarkan kefasihan melafalkan Asmaul Husna, keindahan suara, kekompakan, serta penghayatan makna yang dilantunkan.

Dengan peran aktif DWP Kota Makassar sebagai juri, kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga wadah yang menunjukkan kontribusi perempuan dalam memajukan kualitas keagamaan di Kota Makassar. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.