Connect with us

Danny Pomanto Minta Restu Masyarakat Luwu Jelang Peresmian Jalan Opu Daeng Risadju di Makassar

Published

on

Kitasulsel—LuwuUtara—Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta restu kepada masyarakat Luwu Utara jelang peresmian Jalan Opu Daeng Risadju di Makassar yang diagendakan sebelum peringatan kemerdekaan RI, mendatang.

“Sejak enam bulan lalu SK-nya sudah terbit maka saya izin dan doa kita semua akan meresmikan Jalan Cendrawasih menjadi Jalan Opu Daeng Siradju,” kata Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto di sela-sela menghadiri acara Silaturahmi dirinya sebagai Ketua IKA Unhas dengan masyarakat Kelurahan Marobo dan Kelurahan Mappadeceng, Luwu Utara, Jumat, (19/05/2023).

Hal itu, ungkap Danny, berawal dari aspirasi dari KKLR sebelumnya yang meminta Pemkot Makassar untuk mengabadikan nama Pahlawan Nasional Luwu Raya yakni Opu Daeng Siradju menjadi bagian jalan utama di Makassar.

Sebagaimana sebelumnya ada nama Andi Djemma yang sudah menjadi nama jalan di Makassar.

Dia menjelaskan, pihaknya baru akan meresmikan karena sebelumnya jalannya masih dalam perbaikan pascapenggalian. Olehnya, setelah perbaikan rampung maka akan segera diresmikan.

“Mohon doanya, ini bagian dari ibadah dan bentuk terima kasihnya masyarakat Sulsel kepada Pahlawan Nasional kita yang menumpahkan darahnya demi kita semua hari ini,” ucapnya.

Danny Pomanto berkunjung ke Luwu dalam rangka rencana pelantikan Pengurus IKA Unhas Wilayah Luwu Timur, Sabtu, 20 Mei dan Pengurus Wilayah Palopo, 21 Mei.

Di sela-sela agenda utamanya ini, alumnus jurusan arsitektur Unhas ini mendatangi undangan masyarakat di sana untuk bersilaturahmi. (*)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Daerah

Komunitas Pejuang Pammase 2018, 27 Bale – Bale Kini Bergabung di Arrahman

Published

on

Kitasulsel–WAJO Eks militan Pammase Made yang lebih dikenal 27 Bale Bale di Kecamatan Sajoanging kini bergabung di Arrahman saat peresmian posko kecamatan sajoanging 21/09/2024

Made saat dimintai keterangannya menyampaikan sikapnya ini sudah bulat dan bertekad memenangkan arrahman di kecamatan sajoanging, dirinya mengakui bahwa 2018 lalu dirinya total mendukung pammase.

“mulai saat ini saya dukung arrahman, saya tahu betul pammase, orang orang dipammase kenal 27 bale bale dan tahu sejarah perjuangan bahkan pak amran sebelum jadi bupati selalu singgah dirumah bahkan makan bersama simpatisannya, apakah saya diakui sebagai tim pammase atau tidak saat pilkada lalu terserah, itu urusan mereka tapi mulai saat ini saya akan lawan pammase demi kebaikan wajo kedepan” ucap pengusaha ini

Juru bicara arrahman Muhammad Ferdhy Asdana menyambut baik sikap 27 Bale bale ini, dirinya mengetahui persis perjuangan 27 bale bale saat pilkada 2018 lalu

“Saya datang di posko sajoanging bersama andi rosman dan dokter baso rahmanuddin kaget juga hadirnya 27 bale bale, dan beliau langsung merangkul saya dan mengatakan sibawaki arrahman untuk wajo.

Saya juga masih ingat persis pernah makan bersama saat proses pilkada 2018 dirumah 27 bale bale, tapi sudahlah itu bagian dari pelajaran hidup” tutupnya. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.