Connect with us

UKM Shorinji Kempo Gelar Rektor Unhas Cup XV, Libatkan 298 Atlet se-Indonesia Timur

Published

on

Kitasulsel—Makassar—Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Shorinji Kempo Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Rektor Unhas Cup XV di GOR JK Arenatorium Unhas, Jumat (26/5). Rektor Unhas Cup merupakan ajang kompetisi tahunan UKM Shorinji Kempo yang melibatkan peserta se- Indonesia Timur.

Rektor Unhas Cup XV ini dibuka secara resmi oleh Rektor Unhas Prof. Dr. Ir Jamaluddin Jompa M.Sc, didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. drg Muhammad Ruslin MKes PhD SpBM(K), dan Kasubdit Kemahasiswaan Unhas Muhammad Irdam Ferdiansah SE MAcc PhD Ak CA.

Dalam sambutannya Rektor Unhas menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya atas terselenggaranya kejuaran Shorinji Kempo di Unhas yang mewadahi pengembangan atlet-atlet se Indonesia Timur.

“Semoga kejuaraan ini sukses dan selamat bertanding kepada semua kontingen yang berpartisipasi dalam kejuaraan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Rektor Unhas Cup XV Nurul Rasidahtul Hikmah menyampaikan bahwa gelaran kali ini akan berlangsung selama tiga hari, pada 26-28 Mei 2023. Cabang yang diperlombakan adalah Randori, Tandoku, dan Embu dengan masing-masing kategori lomba remaja dan dewasa.

Kejuaraan kali ini diikuti 24 kontingen dan melibatkan 298 atlet se-Indonesia Timur. Sementara UKM Shorinji Kempo sendiri mengirim dua kontingen yang terdiri dari 20 atlet.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk mengenalkan cabang olahraga kempo, juga menjadi ajang bagi atlet-atlet pemula untuk menunjukkan bakat,” ujar Nurul yang merupakan Koordinator PSDA UKM Shorinji Kempo.

Mahasiswa Fakultas Pertanian ini juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Rektor Unhas, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, dan Direktorat Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir yang telah memberikan dukungan penuh secara materi dan non materi sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

“Kami mendapat dukungan penuh dari kampus, bantuan fasilitas tempat pelaksanaan lomba dan bantuan berupa dana. Kami juga berterima kasih kepada Bapak Rektor yang sudah bersedia hadir membuka kegiatan ini dan memberikan kami semangat,” ujar mahasiswa angkatan 2021 ini.(*)

 

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Provinsi Sulawesi Selatan

Sambut Positif Perda Pendidikan Akhlak Mulia, Pj Gubernur Prof Zudan: Nilai-Nilai Moralitas Pahlawan Sulsel Perlu Digali

Published

on

Kitasulsel–Makassar Dalam suasana Rapat Paripurna dengan agenda utama Persetujuan Bersama Gubernur dan DPRD Sulsel terhadap Ranperda APBD 2025 di Kantor DPRD Sulsel pada Kamis, 19 September 2024, Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menyambut dengan positif kehadiran Perda tentang Pendidikan Akhlak Mulia.

“Saya menyambut baik Ibu dan Bapak terkait Perda Akhlak Mulia yang Ibu dan Bapak dorong itu bagus sekali,” ungkap Prof Zudan.

Prof Zudan menekankan pentingnya Perda ini dalam mendukung identitas Sulsel yang dapat menjadi kebanggaan nasional.

Ia juga menyoroti implementasi operasional dari Perda ini, dimana nilai-nilai akhlak mulia dapat dijadikan sebagai kurikulum lokal dengan mengambil contoh dari pahlawan-pahlawan nasional yang berasal dari Sulsel.

“Jadi sangat ingin saya bisa menggali nilai-nilai moralitas tinggi dari para pahlawan yang dimiliki Sulawesi Selatan,” ucapnya.

Dia menegaskan pentingnya pemahaman akan sejarah lokal, mulai dari tingkat anak-anak TK atau PAUD hingga SMA.

“Saya mendorong agar cerita-cerita tentang tokoh lokal seperti Sultan Hasanuddin, Andi Pettarani, dan Andi Mappanyukki diajarkan secara mendalam sebagai bagian dari nilai-nilai moralitas lokal yang dapat menginspirasi generasi muda.

Inilah yang menjadi nilai-nilai moralitas di tingkat lokal sehingga bisa mewarnai generasi muda dan naik menjadi kebanggaan dan identitas nasional,” terang Prof Zudan. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.