Connect with us

PT Annur Maarif Lepas Jamaah Haji Khusus Dan Furada,Kemenag Sulsel:Annur Maarif Mitra Terbaik Kemenag,Kepercayaan Jamaah

Published

on

Kitasulsel—Makassar—PT Annur Maarif Kembali memberangkatkan calon jamaah haji khusus dan Furoda menuju tanah suci Mekkah Rabu 21/06/2023.

Sebanyak 81 calon haji khusus dan furoda ini akan diberangkatkan via makassar-Singapura jedda.

Calon jamaah haji khusus dan Furoda PT Annur Maarif ini dilepas oleh ketua bidang haji dan pembinaan haji kementrian agama wilayah Sulsel H Asa Afif Mewakili Kemenag Sulsel.

Dalam sambutannya perwakilan kanwil kemenag Sulsel menegaskan bahwa penyelenggara haji khusus dan furoda ini harus dilakukan oleh Biro Haji yang ijin resmi PIHK oleh kemenag.

“Haji khusus dan Furoda ini merupakan bagian dari penyelenggaraan haji yang resmi,artinya jamaah haji khusus dan Furoda ini menggunakan visa haji,yang artinya haji khusus dan Furoda ini legal dari pemerintah .

Lebih lanjut H Asa Afif menambahkan bahwa kredibilitas PT Annur Maarif dalam penyelenggaraan haji dan umrah tidak perlu di ragukan lagi.

“Annur Maarif ini merupakan mitra kementrian agama kanwil Sulsel  yang sangat terpercaya,selain di percaya oleh negara lewat kementrian agama,Annur Maarif ini juga sangat di banggakan oleh jamaahnya,ini artinya para calon haji khusus dan Furoda ini sudah berada di penyelenggara haji yang tepat dan resmi,tutupnya.

Sementara itu CEO PT Annur Maarif H Bunyamin Yapid LC MH dalam sambutannya mengatakan bahwa haji khusus dan Furoda yang diselenggarakan oleh biro PIHK miliknya semua mengikuti ketentuan dari pemerintah dan kerajaan Arab Saudi.

“Haji khusus dan Furoda milik Annur Maarif resmi menggunakan visa Haji bukan visa pekerja ataupun visa siarah,hal ini perlu kita tekankan agar calon jamaah bisa membedakan haji khusus dan Furoda dari Annur Maarif  dengan haji khusus yang banyak ditawarkan di sosial media dengan harga yang lebih murah,jamaah harus pahami itu sebelum menentukan pilihan.

H Bunyamin Yapid LC MH Menambahkan Bahwa penegasan akan kapasitas dan kredibilitas Annur Maarif sebagai penyelenggara haji yang resmi dikuatkan dengan setiap pelepasan yang dilakukan selalu melibatkan kementrian agama sebagai Monitoring pelaksanaan haji.

“Kehadiran perwakilan kementrian agama di pelepasan haji khusus dan Furoda Annur Maarif ini menegaskan bahwa program haji dan Furoda dari Annur ini resmi dan sesuai ketentuan dari pemerintah,hal ini selalu kami tegaskan sebagai edukasi kepada masyarakat untuk betul betul memahami ketentuan berhaji selain dari haji reguler.

Diketahui bahwa selain memberangkatkan 2 kloter calon jamaah haji reguler asal kabupaten sidrap,tahun ini Annur Maarif juga memberangkatkan jamaah haji khusus dan Furoda dengan total jumlah jamaah haji mencapai ratusan jamaah .

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Provinsi Sulawesi Selatan

Sambut Positif Perda Pendidikan Akhlak Mulia, Pj Gubernur Prof Zudan: Nilai-Nilai Moralitas Pahlawan Sulsel Perlu Digali

Published

on

Kitasulsel–Makassar Dalam suasana Rapat Paripurna dengan agenda utama Persetujuan Bersama Gubernur dan DPRD Sulsel terhadap Ranperda APBD 2025 di Kantor DPRD Sulsel pada Kamis, 19 September 2024, Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menyambut dengan positif kehadiran Perda tentang Pendidikan Akhlak Mulia.

“Saya menyambut baik Ibu dan Bapak terkait Perda Akhlak Mulia yang Ibu dan Bapak dorong itu bagus sekali,” ungkap Prof Zudan.

Prof Zudan menekankan pentingnya Perda ini dalam mendukung identitas Sulsel yang dapat menjadi kebanggaan nasional.

Ia juga menyoroti implementasi operasional dari Perda ini, dimana nilai-nilai akhlak mulia dapat dijadikan sebagai kurikulum lokal dengan mengambil contoh dari pahlawan-pahlawan nasional yang berasal dari Sulsel.

“Jadi sangat ingin saya bisa menggali nilai-nilai moralitas tinggi dari para pahlawan yang dimiliki Sulawesi Selatan,” ucapnya.

Dia menegaskan pentingnya pemahaman akan sejarah lokal, mulai dari tingkat anak-anak TK atau PAUD hingga SMA.

“Saya mendorong agar cerita-cerita tentang tokoh lokal seperti Sultan Hasanuddin, Andi Pettarani, dan Andi Mappanyukki diajarkan secara mendalam sebagai bagian dari nilai-nilai moralitas lokal yang dapat menginspirasi generasi muda.

Inilah yang menjadi nilai-nilai moralitas di tingkat lokal sehingga bisa mewarnai generasi muda dan naik menjadi kebanggaan dan identitas nasional,” terang Prof Zudan. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.