Connect with us

Camat Biringkanayya Bersama Lurah Sudiang Terima Kunjungan Wawali Sibolga Di Longwis Rouen

Published

on

Kitasulsel—Makassar—Kunjungan Wakil Wali Kota Sibolga Sumatera Utara Pantas Maruba Lumbangtobing di Lorong Wisata Rouen Kelurahan Sudiang Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar

Setibanya di Lokasi Lorong Wisata Rouen, Wakil Walikota Sibolga disambut oleh Camat Biringkanaya Benyamin B. Turupadang, S.STP.,M.Si. dan Lurah Sudiang Kamal Tata, ST. beserta Warga yang sudah menanti di Lokasi

Wakil Wali kota Sibolga didisertai Camat Biringkanaya dan Lurah Sudiang menyusuri Lorong Wisata Rouen mengunjungi Potensi Lorong yang terdiri dari Kuliner, produksi pangan, Jamu, ternak unggas dan lele, hingga tanaman Hydroponik.

Dalam interaksinya, Camat Biringkanaya menjelaskan bahwa Lorong Wisata merupakan inisiasi Bapak Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto dengan tujuan menstimulasi peningkatan Perekonomian warga yang dimulai dari Lorong serta memacu keaktifan dan kreatifitas warga Lorong.

Dalam kesempatannya Wawali Pantas berharap segala potensi yang ada di Lorong Wisata Rouen Kelurahan Sudiang dapat dipelihara secara berkelanjutan dan bahkan sebagai percontohan bagi wilayah atau daerah lain

Selain itu Beliau juga berharap agar produksi dan promosi juga lebih ditingkatkan agar informasi produk dapat tersebar luas ke daerah lain.

Dalam kunjungan ini Wawali Sibolga disuguhkan makanan khas daerah Kota Makassar.
Kamis 13/07/2023

Dimomen kunjungan ini Camat Biringkanaya Benyamin menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Wakil Wali Kota Sibolga beserta rombongan yang menyempatkan waktunya berkunjung ke Lorong Wisata Rouen Kelurahan Sudiang Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar.

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Provinsi Sulawesi Selatan

Sambut Positif Perda Pendidikan Akhlak Mulia, Pj Gubernur Prof Zudan: Nilai-Nilai Moralitas Pahlawan Sulsel Perlu Digali

Published

on

Kitasulsel–Makassar Dalam suasana Rapat Paripurna dengan agenda utama Persetujuan Bersama Gubernur dan DPRD Sulsel terhadap Ranperda APBD 2025 di Kantor DPRD Sulsel pada Kamis, 19 September 2024, Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menyambut dengan positif kehadiran Perda tentang Pendidikan Akhlak Mulia.

“Saya menyambut baik Ibu dan Bapak terkait Perda Akhlak Mulia yang Ibu dan Bapak dorong itu bagus sekali,” ungkap Prof Zudan.

Prof Zudan menekankan pentingnya Perda ini dalam mendukung identitas Sulsel yang dapat menjadi kebanggaan nasional.

Ia juga menyoroti implementasi operasional dari Perda ini, dimana nilai-nilai akhlak mulia dapat dijadikan sebagai kurikulum lokal dengan mengambil contoh dari pahlawan-pahlawan nasional yang berasal dari Sulsel.

“Jadi sangat ingin saya bisa menggali nilai-nilai moralitas tinggi dari para pahlawan yang dimiliki Sulawesi Selatan,” ucapnya.

Dia menegaskan pentingnya pemahaman akan sejarah lokal, mulai dari tingkat anak-anak TK atau PAUD hingga SMA.

“Saya mendorong agar cerita-cerita tentang tokoh lokal seperti Sultan Hasanuddin, Andi Pettarani, dan Andi Mappanyukki diajarkan secara mendalam sebagai bagian dari nilai-nilai moralitas lokal yang dapat menginspirasi generasi muda.

Inilah yang menjadi nilai-nilai moralitas di tingkat lokal sehingga bisa mewarnai generasi muda dan naik menjadi kebanggaan dan identitas nasional,” terang Prof Zudan. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.