Connect with us

Apel Pelajar Bersama Polrestabes Makassar,H.Muhyiddin,SE.,MM: 5000 Pelajar Akan Hadiri Apel Akbar Ini

Published

on

Kitasulsel—Makassar — H. Muhyiddin, SE., MM., Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar akan menghadiri ‘Apel Pelajar’ yang akan digelar oleh Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

Hal ini dikatakan kepada awak media saat di sambanginya di tribun Karebosi bersama para kepala sekolah dan peserta didik (SMP) yang akan tampil, Selasa (25/07/2023).

Dalam kegiatan tersebut, nampak Kadisdik Makassar didampingi langsung oleh Muh. Guntur, S.Pd., M.Pd., Kepala Bidang Disdak yang juga merupakan ketua panitia pelaksanaan apel pelajar.

Menurut H. Muhyddin, ini merupakan sinergitas antara Polrestabes Kota Makassar dan Pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Makassar, untuk Rabu 26 Juni 2023 besok itu kita akan adakan apel pelajar.

Jadi apel pelajar ini kami akan hadirkan semua, sekitar 5.000 anak sekolah SMP Se-Kota Makassar tapi masing – masing perwakilan saja.

Harapan kita, apa yang dilakukan Kapolrestabes ini tentunya sejalan dengan kurikulum pendidikan karakter anak yang ada, ucapnya.

H. Muhyddin menjelaskan, yang paling penting agenda besok itu di sini ada tiga yaitu “Apel pelajar, peningkatan wawasan kebangsaan yang akan diberikan oleh pihak TNI dalam hal ini pak Dandim Kota Makassar, itu yang pertama.”

“Yang kedua, anti narkoba. Ini kita akan undang dari Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel serta BNN.”

“Ketiga, yaitu anti tauran dan balap liar. Ini sangat penting untuk anak – anak kita,” jelasnya.

Lanjut H. Muhyddin, kenapa semua ini, sebab sangat penting untuk menanamkan dan membentuk karakter baik para siswa(i) atau anak – anak kita yang di bawa umur.

Untuk diketahui bersama, yang banyak kejadian sekarang ini disebabkan oleh anak-anak muda, ini yang susah dikendalikan.

Olehnya itu, kami sangat membutuhkan pihak unsur TNI – Polri agar memberikan edukasi kepada siswa(i) yang merupakan generasi penerus bangsa, imbuhnya.

H. Muhyddin menambahkan, selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar ia mengatakan keterlibatan semua unsur sangatlah penting. Apalagi kegiatan ini berkaitan dengan program kurikulum belajar Pancasila.

Jadi, apa yang didapatkan disini nantinya Kepala Sekolah dan guru – guru pendamping akan menguji atau mengimplementasikan ke seluruh siswa(i)nya.

Kegiatan ini sejalan dengan salah satu program dan visi misi Walikota Makassar Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto, pungkasnya.

Untuk itu sebagai orang nomor 1 di Dinas Pendidikan Kota Makassar ini kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kapolrestabes Makassar. Dengan ini, semoga apa yang di harapkan dapat berjalan lancar sesuai rencana, tutupnya kepada awak media.(**)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Provinsi Sulawesi Selatan

Sambut Positif Perda Pendidikan Akhlak Mulia, Pj Gubernur Prof Zudan: Nilai-Nilai Moralitas Pahlawan Sulsel Perlu Digali

Published

on

Kitasulsel–Makassar Dalam suasana Rapat Paripurna dengan agenda utama Persetujuan Bersama Gubernur dan DPRD Sulsel terhadap Ranperda APBD 2025 di Kantor DPRD Sulsel pada Kamis, 19 September 2024, Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menyambut dengan positif kehadiran Perda tentang Pendidikan Akhlak Mulia.

“Saya menyambut baik Ibu dan Bapak terkait Perda Akhlak Mulia yang Ibu dan Bapak dorong itu bagus sekali,” ungkap Prof Zudan.

Prof Zudan menekankan pentingnya Perda ini dalam mendukung identitas Sulsel yang dapat menjadi kebanggaan nasional.

Ia juga menyoroti implementasi operasional dari Perda ini, dimana nilai-nilai akhlak mulia dapat dijadikan sebagai kurikulum lokal dengan mengambil contoh dari pahlawan-pahlawan nasional yang berasal dari Sulsel.

“Jadi sangat ingin saya bisa menggali nilai-nilai moralitas tinggi dari para pahlawan yang dimiliki Sulawesi Selatan,” ucapnya.

Dia menegaskan pentingnya pemahaman akan sejarah lokal, mulai dari tingkat anak-anak TK atau PAUD hingga SMA.

“Saya mendorong agar cerita-cerita tentang tokoh lokal seperti Sultan Hasanuddin, Andi Pettarani, dan Andi Mappanyukki diajarkan secara mendalam sebagai bagian dari nilai-nilai moralitas lokal yang dapat menginspirasi generasi muda.

Inilah yang menjadi nilai-nilai moralitas di tingkat lokal sehingga bisa mewarnai generasi muda dan naik menjadi kebanggaan dan identitas nasional,” terang Prof Zudan. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.