Connect with us

Satpol PP

Hasanuddin Plt. Kasatpol PP Makassar Turunkan Ratusan Personel Sukseskan Rangkaian HUT RI ke 79 di Anjungan

Published

on

Kitasulsel–Makassar Hasanuddin S.STP., M.Si., Plt. Kasatpol PP Makassar menurunkan ratusan personel untuk mensukseskan rangkaian Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 79 tahun, Sabtu (17/08/2024).

Sebagai orang nomor satu di Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) ia mengatakan, kami telah membagi tugas dan melibatkan seluruh personil serta pejabat dalam rangkaian giat ini.

“Ada yang bertugas sebagai Personel Upacara, sebagai Korsik, Pengibaran dan Pembentangan Bendera, Personil Pengamanan, Personel Penurunan Bendera hingga dokumentasi. Jadi semua dapat tugas,” ucap Hasanuddin.

Ia juga mengungkapkan, sesuai arahan bapak Wali Kota Makassar Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto ‘Danny Pomanto’ selama 3 Hari mulai dari gladi kotor, gladi bersih hingga hari ini Alhamdulillah pelaksanaan-nya berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala.

BACA JUGA  Kasatpol PP Makassar Tekankan Kedisiplinan Personil Pada Kunker dan Silaturahmi di Dua Kecamatan

“Ini berkat kekompakan seluruh personel dan unsur terkait lainnya di rangkaian 17 Agustus yang merupakan hari kemerdekaan negara tercinta Republik Indonesia.”

“Walaupun tugas banyak tapi itu tidak menyurutkan semangat kami untuk tetap melaksanakan tugas untuk masyarakat dan mensukseskan seluruh program – program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar (Pemerintah Kota)”, jelas Hasanuddin.

Sebelumya, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, mengusung konsep Semangat Bahari, dalam rangka perayaan HUT ke-79 tahun Republik Indonesia, Kamis (15/08/2024).

Dalam mewujudkan konsep itu, Walikota dua periode itu menyiapkan dua perahu Phinisi, Adama dan Tungguma.

Nantinya, ada 79 bendera dengan Panjang 100 meter, dengan total panjang 8 ribu meter, akan terbentang saat peringatan HUT.

BACA JUGA  Plt. Kasatpol PP Makassar Hasanuddin, S.STP., M.Si., gelar silaturahim dan edukasi Pemadaman Api Awal pada Tabung Gas ke Satlinmas Satpol PP

“79 bendera sepanjang lebih 100 meter. Jadi kira-kira total panjangnya 8 ribu yang kita bentangkan di pantai dari dua perahu pinisi.”

“Jadi kita menyiapkan bendera sebanyak 79 buah, dengan panjang 100 meter, akan ditarik oleh 790 pegawai Pemkot Makassar secara kolosal dengan total bentangan 7.900 meter,” tandas Danny Pomanto sapaan akrab Walikota Makassar.

Untuk diketahui bersama, berikut Dinas atau SKPD yang membentangkan Bendera Merah Putih :

Dinas Perhubungan, Dinas Ketahanan Pangan, BPBD, Kesbangpol, Dinas Kebudayaan, Kesra, Diskominfo, Disdukcapil, Disnaker, Bagian Administrasi dan Pembangunan, Dinas Kesehatan, BPKAD, Bagian Tata Pemerintahan, PDAM, PD Parkir dan PD Terminal.

Bappeda, Dinas Koperasi, Pemberdayaan Masyarakat, Balitbang, Dinas Pariwisata, Pemberdayaan Perempuan, Sekretariat DPRD, Dinas Perumahan dan Pemukiman, Dinas Perpustakaan, DPPKB, Dinas Sosial, Dinas PU, Dinas Pertanahan, Inspektorat, Dispora, Dinas Tata Ruang, Kearsipan, Keuangan, DPM-PTSP, Ortala, DLH, Bapenda dan BKPSMD Kota Makassar. (*)

BACA JUGA  Langgar Perda hingga Ganggu Warga, Satpol PP Makassar Segel Tempat Usaha di Perintis

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Satpol PP

Plt. Kasatpol PP Makassar Hasanuddin, S.STP., M.Si., gelar silaturahim dan edukasi Pemadaman Api Awal pada Tabung Gas ke Satlinmas Satpol PP

Published

on

Kitasulsel–Makassar Plt. Kasatpol PP Makassar Hasanuddin, S.STP., M.Si., gelar silaturahim dan edukasi Pemadaman Api Awal pada Tabung Gas ke Satlinmas Satpol PP, Kamis (19/09/2024) sore.

Pada kegiatan tersebut turut mendampingi Kabid Linmas Satpol PP Winardi, S.STP., M.Si., bersama jajaran dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, yang berlangsung di Taman Patung Gajah sekitar Anjungan City Of Makassar.

Dalam edukasi tersebut, personel Satlinmas bertepuk tangan secara bersamaan dengan meriah yang dilakukan oleh salah satu petugas Dinas Pemadam Kebakaran saat praktek kebakaran pada tabung gas.

Menurut Hasanuddin, kegiatan ini terlaksana atas inisiasi Satpol PP Kota Makassar untuk mengedukasi anggota Satlinmas sekaligus silaturahmi bersama.

BACA JUGA  Kasatpol PP Makassar Tekankan Kedisiplinan Personil Pada Kunker dan Silaturahmi di Dua Kecamatan

“Untuk giat ini, terdiri dari teori dan praktik kesigapan saat terjadi kebakaran api dari tabung gas dengan tujuan untuk membekali personel Satlinmas Satpol PP akan keterampilan dasar dalam penanggulangan kebakaran.”

Selain itu juga, sekaligus meningkatkan kesadaran mereka mengenai bahaya yang ditimbulkan serta meningkatkan pengetahuan, pemahaman sekaligus melatih mereka, ungkapnya.

Lanjut Hasanuddin menjelaskan, jadi sekali lagi Satlinmas Satpol PP Makassar diberi materi terkait dasar penanggulangan dan pencegahan kebakaran.

Sementara kegiatan praktik lapangan yang diberikan berupa identifikasi potensi bahaya serta upaya pencegahan terjadinya kebakaran.

Kegiatan ini sangat penting dilakukan karena kebakaran merupakan ancaman yang serius. “Artinya jika terjadi hal yang tidak diinginkan jangan panik.”

BACA JUGA  Plt. Kasatpol PP Makassar Hasanuddin, S.STP., M.Si., gelar silaturahim dan edukasi Pemadaman Api Awal pada Tabung Gas ke Satlinmas Satpol PP

Olehnya itu, dengan edukasi ini diharapkan kita dapat menumbuhkan kepedulian terhadap keamanan dan keselamatan di rumah dan lain – lain. “Jangan sampai ketika terjadi kebakaran, kita malah tidak bisa memadamkan api karena panik.”

Dan edukasi dan wawasan seputar api. Apa itu api, apa penyebabnya, hingga bagaimana menanganinya. Agar masyarakat tahu apa yang harus dilakukan jika terjadi kebakaran, selain tentunya menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar, jelasnya.

Untuk diketahui bersama, giat ini terlaksana atas inisiasi Kabid Linmas Satpol PP yang bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran secara sukarela.

Kemudian, Hasanuddin, S.STP., M.Si., Plt. Kasatpol PP juga merupakan Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar definitif. (*)

BACA JUGA  Langgar Perda hingga Ganggu Warga, Satpol PP Makassar Segel Tempat Usaha di Perintis

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.