Connect with us

Dinas kesehatan Makassar

Dinkes Makassar Boyong 21 Unit Hyundai Stargazer Model Ambulance untuk Kebutuhan Emergency di Puskesmas

Published

on

Kitasulsel–Makassar Dinas Kesehatan Kota Makassar memboyong 21 unit kendaraan Hyundai Stargazer untuk dijadikan ambulance. Serah terima unit berlangsung di Showroom Hyundai Gowa jalan Urip Sumoharojo Makassar, Sabtu (17/08/2024).

Saat dikonfirmasi, Kadis Kesehatan Kota Makassar Nursaidah Sirajuddin menyampaiakan alasaannya melabuhkan pilihan kepada Hyundai Stargazer tipe prime untuk disulap menjadi ambulance.

“Kami telah melakukan simulasi kesehatan. Dimana ada tiga unit brand mobil berbeda, dan setelah kami melakukan simulasi pelayanan kesehatan, kami memilih unit Hyundai karena bagian dalam kendaraan lebih besar dan lapang. Sangat bagus digunakan untuk pelayanan kesehatan darurat,” jelasnya.

Selanjutnya, ia mengatakan, penggunaan 21 unit kendaraan tersebut akan diserahkan ke puskesmas yang punya kecekatan tim medis.

BACA JUGA  Cacar Monyet Mulai Merebak, Dinkes Makassar Imbau Warga Tetap Waspada

“Nah, karena di Makassar ada sebanyak 47 puskesmas, maka kami akan melakukan seleksi di lapangan puskesmas mana yang punya tim kesehatan yang lihai dan cekatan. Soalnya mobil ini memang akan digunakan untuk keperluan emergency,” bebernya.

Selanjutnya, Kepala Cabang Hyundai Urip Sumoharjo Imelda Aras mengatakan, 21 unit Hyundai Stargazer yang akan diserahkan ke Dinkes Makassar rencananya akan berlangsung di awal September 2024.

“Untuk itu, kami sedang mempersiapkan pengiriman barangnya dari pusat. Soalnya bagian dalamnya juga sedang direnovasi.

Empat kursinya akan dihilangkan dan didesain seperti bentuk ambulance pada umumnya yang tersedia alat kesehatan di dalamnya,” terangnya.

Progres Penjualan Hyundai Tetap Stabil

Imelda Aras menyampaikan, progres penjualan atau market di Sulawesi Selatan cukup menjanjikan. Walaupun kondisi otomotif sedang kurang baik. Namun, Hyundai masih bisa meraup keuntungan banyak di tahun 2024.

BACA JUGA  Dinsos Minta Dinkes Terlibat Tangani ODGJ, Begini Respon Kadinkes Makassar

“Penjualan masih stabil. Peminat mobil Hyundai utamanya Stargazer sedang naik. Bulan lalu penjualan sampai 70-80 persen khusus Hyundai Gowa,” ucapnya.

Akhir tahun katanya,Hyundai Gowa menargetkan penjualan Hyundai secara keseluruhan bisa mencapai 386 unit.

“Alhamdulillah, saat ini penjualan sudah capai 70%. Kami akan menggenjot lagi promosi untuk menggenapkan target akhir tahun,” pungkasnya. (*)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Dinas kesehatan Makassar

Dinkes Makassar Berbagi Tips Mempertahankan Berat Badan, Patut Dicoba!

Published

on

Kitasulsel–Makassar Memiliki badan sehat dan bugar dengan berat ideal merupakan keinginan banyak orang. Namun bagaimana kita dapat mempertahankan? tentu menjadi tantangan berat.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar belum lama ini, menyebut menjaga berat badan bisa terhindar dari berbagai penyakit. Sayangnya, tak sedikit orang melakukan cara menurunkan berat badan yang instan tanpa memperhatikan efeknya.

Untuk itu, Dinkes kota Makassar berbagi beberapa tips yang patut dicoba untuk mempertahankan berat badan.

1. Pola Makan Seimbang

Konsumsi makanan sehat dengan porsi yang tepat. Fokus pada makanan kaya serat seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian, dan protein tanpa lemak. Hindari makanan olahan dan berlemak tinggi.

BACA JUGA  Pemkot Makassar Dorong Kepatuhan OPD Terkait Kebijakan KTR di Gedung Pemerintahan

2. Tetap Aktif Secara Fisik

Lakukan aktivitas fisik secara rutin, seperti olahraga ringan, berlari, atau berjalan kaki. Cobalah untuk berolahraga minimal 150 menit per minggu untuk membantu menjaga berat badan.

3. Pantau Berat Badan Secara Berkala

Timbang berat badan Anda secara teratur, misalnya sekali seminggu. Ini membantu Anda lebih cepat menyadari perubahan yang mungkin terjadi, sehingga bisa segera menyesuaikan pola makan dan olahraga.

4. Perhatikan Asupan Kalori

Jaga agar asupan kalori tetap seimbang dengan kebutuhan harian. Menghindari makan berlebihan bisa membantu mengontrol berat badan jangka panjang.

5. Tetap Terhidrasi

Minum air putih secara cukup membantu tubuh tetap sehat dan mengurangi rasa lapar yang terkadang disalahartikan sebagai kehausan.

BACA JUGA  Cacar Monyet Mulai Merebak, Dinkes Makassar Imbau Warga Tetap Waspada

6. Tidur yang Cukup

Kurang tidur dapat mempengaruhi hormon yang mengatur nafsu makan, membuat Anda lebih mungkin makan berlebihan. Usahakan tidur 7-9 jam setiap malam.

7. Kelola Stres

Stres dapat menyebabkan makan berlebihan atau memilih makanan tidak sehat. Coba teknik relaksasi seperti meditasi atau yoga untuk mengelola stres. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.