Connect with us

Daerah

Pj Bupati Wajo: Pemeriksaan Rutin Ibu Hamil Kunci Utama Cegah Stunting

Published

on

Kitasulsel–WAJO Pemerintah Kabupaten Wajo kembali menegaskan komitmennya dalam menurunkan angka stunting dan meningkatkan kesehatan ibu hamil melalui acara “Gerakan Bumil Sehat” yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Tanasitolo, Rabu, (4/9/2024).

Acara yang dibuka langsung oleh Pj Bupati Wajo, Andi Bataralifu, ini mendapat dukungan penuh dari Dinas Kesehatan Wajo serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Andi Bataralifu menyoroti pentingnya peran ibu hamil dalam mencegah stunting sejak dini. “Stunting adalah kondisi yang dapat dicegah, dan salah satu upaya kita adalah dengan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan ibu hamil,” ujarnya.

Andi Bataralifu juga menekankan pentingnya pemeriksaan kehamilan yang rutin dan berkualitas, sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 21 Tahun 2021.

BACA JUGA  DPRD Wajo Paripurnakan Jawaban Eksekutif Terkait Perubahan APBD 2024

Acara ini bukan hanya menjadi ajang sosialisasi, tetapi juga implementasi nyata dari program peningkatan pelayanan kesehatan ibu hamil.Peserta diberikan edukasi mengenai pentingnya pemeriksaan kehamilan minimal enam kali, dengan dua di antaranya dilakukan melalui USG oleh dokter.

Selain itu, ibu hamil juga diimbau untuk mengikuti kelas ibu hamil, mengonsumsi Tablet Tambah Darah, serta menjaga pola makan yang sesuai rekomendasi.

Gerakan Bumil Sehat ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan peran aktif keluarga serta komunitas dalam mendukung kesehatan ibu hamil. Dengan langkah-langkah preventif ini, diharapkan dapat mencegah stunting sejak sebelum bayi dilahirkan, sehingga anak-anak Wajo bisa tumbuh sehat dan optimal. (*)

BACA JUGA  Pj. Bupati Andi Bataralifu Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Wajo Periode 2024-2029
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Daerah

Warga Desa Borimatangkasa Kagumi Husniah Talenrang, Rendah hati dan Sederhana

Published

on

Kirasulsel–GOWA Beberapa hari terakhir ini, Husniah Talenrang memang massif bertemu warga dari berbagai kalangan dan profesi. Mulai dari milenial, komunitas, petani, politisi, hingga emak-emak. Semua diperlakukan sama saat bertemu. Tanpa sekat.

Di hari Rabu (18/9/2024) misalnya, Husniah kembali melakukan kunjungan silaturahmi di Desa Borimatangkasa, Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa. Selain memaparkan program prioritas di hadapan warga, Ketua PAN Gowa ini juga mengukuhkan Tim Pejuang Hati Damai di wilayah ini.

Ada yang menarik dari kunjungan Husniah di Desa Borimatangkasa. Kandidat yang maju berpasangan dengan Darmawangsyah Muin di Pilkada Gowa ini mendapat hadiah oleh-oleh dari warga sebelum pulang.

BACA JUGA  DPRD Wajo Paripurnakan Jawaban Eksekutif Terkait Perubahan APBD 2024

Husniah diberi sesisir pisang matang dari Daeng Sigollo, warga Desa Borimatangkasa. Ia terlihat begitu senang berjalan sambil menenteng pisang itu di hadapan ratusan warga.

“Terima kasih Pak, atas oleh-oleh pisangnya. Saya bawa pulang ya, nanti sampai di rumah saya makan bersama keluarga,” singkat Husniah sambil memenuhi permintaan foto bareng warga.

Sementara, Daeng Sigollo usai memberikan oleh-oleh pisang kepada Husniah Talenrang mengaku senang. Ia bahkan kagum dengan sosok perempuan yang punya jiwa pemimpin dan rendah hati kepada setiap orang.

“Saya sengaja bawakan pisang panjang ini, sebagai simbol dukungan saya kepada Nak Husniah. Saya doakan semoga dimudahkan jadi Bupati Gowa,” ungkap Daeng Sigollo.

BACA JUGA  Pembangunan Puskesmas Tempe di Sorot Ketua LBPKP Kabupaten Wajo

“Nakke kungai punna baine bupati (saya senang kalau perempuan yang jadi bupati). Nicoba tong seng Bainea ajjari bupati (kita coba juga bagaimana perempuan jadi bupati kita),” terangnya. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.