Connect with us

Tingkatkan PAD,Bapenda Kota Makassar Gelar Pekan Panutan PBB-P2 Serentak Disemua Kecamatan SeKota Makassar

Published

on

KitaSulsel–Makassar–Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar telah menyelesaikan kegiatan pekan panutan pajak daerah pajak bumi dan bangunan pedesaan dan perkotaan diseluruh kecamatan dimakassar.

Bertempat di 15 kecamatan sekota makassar,Giat pekan panutan pajak ini buka langusng oleh kepala UPT PBB Rachmat ,Turut hadir anggota DPRD kota makassar,Camat,Lurah,RT/RW serta warga peserta pekan panutan untuk menjadi panutan dalam pembayaran pajak yang ada dikecamatan tersebut.

Kegiatan ini dilakukan dalam upayah peningkatan pendapatan asli daerah(PAD)khususnya PBB-P2 dimana hal ini adalah kewajiban masyarakat untuk setiap tahunnya membayar pajak,ketetapan PBB-P2 biasanya dikeluarkan antara maret-April,Sehingga begitu banyak kemudahan untuk melakukan pembayaran pajak daerah,melalui bank bank daerah dan juga melaluin aplikasi PAKINTA.

Bapenda kota makassar selalu berusaha untuk membangun sistem pelayanan pajak yang semakin inovatif,efektif,efisien dan terhindar dari human error sehingga transparan,pekan panutan pajak juga merupakan upayah untuk meningkatkan partisipasi kewajiban warga negara agar memenuhi kewajiban membayar dan melaporkan pajak kepada negara,dan pada kesempatan ini di himbau kepada peserta yang hadir untuk aktif dam mensosialisasikan kepada warga untuk membayar pajak bumi dan bangunan.

Kegiatan Pekan panutan pajak ini merupakan momentum pemberitahuan dan mengingatkan serta memberi kesempatan kepada segenap wajib pajak PBB-P2 sehingga diharapkan dapat memenuhikewajiban pajaknya termasuk pajak tahun tahun sebelumnya.

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Daerah

Pj Wali Kota Parepare Pantau Harga dan Stok Bahan Pokok di Pasar Lakessi

Published

on

Kitasulsel–PAREPARE Pj Walikota Parepare Abdul Hayat berupaya terus mengendalikan inflasi. Hayat bersama jajaran kepala SKPD terkait mengecek harga dan stok bahan pokok di Pasar Lakessi.

Hayat bersama jajaran Pemkot mengelilingi pasar Lakessi menanyakan harga dan stok bahan pokok. Dia memantau harga daging, beras, telur, rempah-rempah hingga sayuran.

Dia terlihat berinteraksi langsung dengan pedagang. Ia menanyakan masing-masing harga dan ketersediaan bahan pokok yang dijual di Pasar Lakessi.

“Ini kita kontrol secara rutin, bagaimana inflasi kita bisa dikendalikan. Kita ingin koordinasi terus dengan BPS seperti apa kondisi terakhir,” kata Abdul Hayat di sela-sela kunjungannya. (21/9/2029).

Lebih lanjut, dia menjelaskan harga dan bahan pokok bisa berpengaruh dengan pelaksanaan Pilkada. Sebab, kata dia, jika terjadi gejolak harga maka muncul kekhawatiran masyarakat.

“Ini sangat berkontribusi dalam memasuki Pilkada, kalau bahan pokok tidak stabil di sini. Tentu pikiran agresivitas muncul. Jadi penting kita kontrol terus,” ungkap dia

Dari pantauan itu, Pj Wali Kota menemukan kenaikan harga telur. Ia mengungkapkan kenaikan harga telur dipicu dengan peringatan maulid.

“Yang naik itu telur. Dampak dari maulid. Kadang-kadang juga permintaan dari luar Kota Parepare seperti Kalimantan, disuplai ke sana,” kata dia.

Dirinya menyebut kenaikan harga tersebut bisa segera ditangani. Ia akan bergerak cepat untuk mencari solusinya.

“Kita bisa cari antisipasi. Ada memang bulan-bulan tertentu harga telur naik. Contoh maulid. Kita antisipasi supaya ada sedikit keseimbangan, bisa saja porsi telur yang kita tingkatkan jumlah sehingga tetap dalam kondisi terkendali,” pungkas dia. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.