Connect with us

Politics

Pelayanan Kesehatan Paripurna Seto-Rezki Mulai Digelar di Dua Kecamatan di Makassar

Published

on

Kitasulsel–Makassar Program pelayanan kesehatan paripurna dari pasangan Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi memang bukan sekadar janji, tapi memang terbukti nyata hadir ditengah masyarakat Kota Makassar.

Duet pemilik jargon “Sehati” ini langsung menghadirkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga dan pembagian susu gratis bagi anak-anak.

Melalui Tim Muda Sehati, layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat merupakan bentuk aksi nyata dari pasangan Seto-Rezki untuk menjamin kesehatan para warga di Kota Makassar.

Aksi sosial yang dilakukan Tim Muda Sehati ini memulai dengan dua titik yang dilakukan di Jalan Deppasawi Dalam, Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate dan Jalan Inspeksi Kanal Kecamatan Rappocini, Minggu (1/9/2024).

BACA JUGA  Politik Riang Gembira Ala Rezki Mulfiati Lutfi Mampu Membius Ratusan Warga di Tiga Kelurahan di Makassar

“Hari ini merupakan titik awal kami lakukan pemeriksaan kesehatan gratis, pertama di Kelurahan Maccini Sombala kemudian titik kedua di Kelurahan Rappocini,” ujar Jubir Muda Sehati, Irmayanti.

Ia mengatakan pemeriksaan kesehatan gratis ini akan dilakukan secara berkelanjutan. Tiap pekan timnya akan menyasar sejumlah kelurahan untuk melakukan layanan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat.

Apalagi, kata Irmayanti, Dokter dan perawat yang dihadirkan langsung merupakan Dokter dari RS Wahidin Sudirohusodo Makassar sudah mumpuni dalam hal kesehatan masyarakat.

“Sudah ada ratusan masyarakat yang diperiksa, mulai cek tekanan darah, kolesterol, cek tensi hingga asam urat. Dokter yang kami hadirkan ada dua plus perawatnya, kami datangkan langsung dari RS Wahidin,” ungkapnya.

BACA JUGA  Saling Bertanding Bulutangkis, Seto Dan Rezki Dorong Atlet Lahirkan Bibit Berkualitas

Rencananya, Tim Muda Sehati bakal melakukan deklarasi dengan serentak menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di 153 kelurahan-15 Kecamatan pada pekan kedua bulan September mendatang.

“Tujuannya ini untuk mensosialisasikan tentang bagaimana pentingnya kesehatan masyarakat, kemudian program Pak Andi Seto dan ibu Rezki terkait layanan kesehatan yang paripurna,” cetusnya.

Sehingga, sambung Irmayanti, pemberian layanan kesehatan gratis dilakukan dengan menyasar tiap lorong dan bisa sampai langsung menyentuh masyarakat lebih luas.

“Jadi ini bukan sekadar ide atau gagasan saja, tapi memang kami langsung turun dan mengeksekusi program pelayanan kesehatan dari pasangan Sehati untuk masyarakat Kota Makassar,” pungkasnya. (*)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Politics

Warga Lautang Benteng Bersatu Menangkan SAR-Kanaah di Sidrap

Published

on

Kitasulsel–SIDRAP Popularitas pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sidrap, Syaharuddin Alrif-Nurkanah (SAR-Kanaah), terus meningkat menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sidrap yang akan digelar pada 27 November 2024.

Hal ini terlihat di Kelurahan Lautang Benteng, Kecamatan Maritenggae, Kabupaten Sidrap, di mana dukungan masyarakat semakin kuat. Warga setempat bersatu untuk memenangkan pasangan SAR-Kanaah, yang dinilai mampu membawa perubahan signifikan bagi wilayah tersebut.

Andi Mansur, Ketua Gleenk Madani, secara resmi menyatakan dukungan penuh kepada Syaharuddin Alrif dan Nurkanaah.

Menurutnya, pasangan ini membawa harapan besar bagi masyarakat, khususnya dalam sektor pertanian, perkebunan, pendidikan, kesehatan gratis, serta pengembangan infrastruktur.

BACA JUGA  Politik Riang Gembira Ala Rezki Mulfiati Lutfi Mampu Membius Ratusan Warga di Tiga Kelurahan di Makassar

“Kami berharap ada perubahan besar yang membawa kesejahteraan lebih baik bagi masyarakat. Sektor-sektor penting seperti pertanian dan pendidikan harus ditingkatkan, dan SAR-Kanaah adalah pasangan yang bisa mewujudkannya,” ujar Andi Mansur.

Sementara itu, Syaharuddin Alrif dalam pidatonya mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang terus mengalir dari masyarakat Lautang Benteng.

Ia menekankan komitmennya untuk membangun Sidrap yang lebih baik, berfokus pada kesejahteraan masyarakat di berbagai bidang.

“Kami berkomitmen untuk terus memperjuangkan Sidrap yang lebih baik. Kesejahteraan masyarakat adalah prioritas kami, mulai dari sektor pertanian hingga akses kesehatan gratis. Kami ingin melihat Sidrap maju dan masyarakatnya sejahtera,” ujar Syaharuddin.

Dengan dukungan yang semakin menguat dari berbagai kalangan, pasangan SAR-Kanaah diprediksi akan menjadi salah satu kandidat terkuat dalam Pilkada Sidrap 2024. (*)

BACA JUGA  Generasi Milenial Titip Harapan ini ke Fatmawati Rusdi

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.