Connect with us

PDAM Makassar

Pasokan Air Bersih PDAM Makassar Terganggu, Dirut PDAM : Kami Mohon Maaf

Published

on

Kitasulsel–Makassar Pasokan distribusi air bersih Perumda Air Minum Kota Makassar mengalami gangguan, hal tersebut dikarenakan musim kemarau yang melanda Kota Makassar dan sekitarnya.

Seperti diketahui, bahwa musim kemarau memang menjadi momok bagi masyarakat terkhusus atas dampak kekeringan yang dialami masyarakat tidak terkecuali Perumda Air Minum Kota Makassar yang memang mengandalkan hujan sebagai pasokan pengisi di sumber air baku baik itu Bendung Leko Pancing maupun Bendungan Bili-Bili.

Seperti di Bendung Leko Pancing misalnya, hasil pantauan hari Jumat (13/9/2024) menunjukkan bahwa air baku berada -290 cm di bawah permukaan mercu di mana normalnya berada di kisaran 100-150 diatas permukaan mercu yang artinya ada defisit sekitar 200 cm.

BACA JUGA  Kebocoran Pipa di PK 10, PDAM Makassar Lakukan Pengerjaan Hari Ini

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar menyampaikan permohonan maaf atas kondisi yang terjadi dan meyampaikan bahwa pelayanan optimal tidak akan terhenti.

“Kami mohon maaf atas kondisi yang terjadi, hal ini merupakan fenomena alam yang tidak bisa kita hindari terlebih bagi kita yang masih mengandalkan air hujan,” katanya.

Meski kondisi demikian, Beni menyampaikan bahwa pelayanan akan terus dimaksimalkan dengan pengantaran air tangki.

“Kami berupaya untuk tetap memenuhi kebutuhan air untuk pelanggan dengan metode pengantaran air tangki. Jika ada pelanggan yang mengalami gangguan silakan hubungi call centre kami untuk pengaduan di 0811-415-2888 atau 0811-464-1123,” tutupnya. (*)

BACA JUGA  Indira Yusuf Ismail Meriahkan Malam Puncak HUT Satu Abad PDAM Kota Makassar
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

PDAM Makassar

PDAM Makassar Lakukan Perbaikan Kebocoran Radiator Pompa A, Ini Daerah yang Alami Gangguan Suplai Air

Published

on

Kitasulsel—Makassar—Tim teknis Perumda Air Minum Kota Makassar akan melakukan perbaikan kebocoran radiator Pompa A dengan kapasitas 600 Lps di Sungai Moncongloe, Sabtu (31/8/2024) mulai pukul 08.00 Wita. Estimasi pengerjaan 1×24 jam.

Perbaikan ini akan mengganggu suplai air ke pelanggan yang berada di wilayah Utara Kota, Timur Kota, sebagian Kecamatan Manggala dan sebagian Kecamatan Makassar.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan yang terkena dampak. Disarankan agar menampung air sebelum waktu pengerjaan,” kata Kepala Bagian Humas Muh Idris Tahir mewakili manajemen PDAM Makassar. (*)

BACA JUGA  Rangkaian HUT ke 100, PDAM Kota Makassar Gelar Donor Darah
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.