Connect with us

Pemkot Makassar

Pjs Wali Kota Makassar Resmi Buka Kejuaraan Softball Cup Tingkat Pelajar SMP

Published

on

Kitasulsel–Makassar Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis membuka resmi acara Kejuaraan Softball Makassar Walikota Cup di Lapangan Karebosi pada Kamis, (26/9/2024).

Acara yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar ini melibatkan para pelajar tingkat SMP se-Kota Makassar yang akan berlangsung di Lapangan Karebosi mulai tanggal 26-29 September 2024.

Dalam sambutannya, Andi Arwin mengapresiasi kolaborasi Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar dengan Perserikatan Baseball/Softball Seluruh Indonesia (PERBASASI) Makassar yang telah menyelenggarakan kejuaraan ini.

Menurutnya, kejuaraan ini adalah langkah strategis dalam pembinaan atlet muda, khususnya dalam cabang olahraga softball.

“Kejuaraan untuk usia pelajar atau usia dini sangat penting untuk mempersiapkan kejayaan atlet dan masa depan olahraga Makassar dan Sulawesi Selatan,” jelasnya.

BACA JUGA  Komitmen Percepat Transformasi Digital, Pemkot Makassar Hadiri Workshop Transformasi Digital Perpustakaan se-Sulsel

Lebih lanjut, Ia menekankan pentingnya kejuaraan seperti ini sebagai ajang talent scouting, yang memungkinkan pemerintah dan pelatih untuk mendata serta membina atlet muda yang potensial.

Menurutnya, ini juga menjadi bahan evaluasi untuk menyempurnakan proses pelatihan yang lebih efektif. Ia menambahkan bahwa pembinaan yang baik menjadi kunci untuk menghasilkan atlet berprestasi di masa mendatang.

“Atlet yang besar tidak hanya lahir dari cerita masa lalu, tetapi juga dari proses pelatihan yang tepat dan efektif,” ujar Arwin.

Namun, Ia juga mengingatkan untuk menyelenggarakan kompetisi semacam ini, termasuk cabang olahraga lainnya, dibutuhkan anggaran yang memadai.

Oleh karena itu, Ia mendorong keterlibatan aktif dari para pemangku kepentingan untuk memberikan dukungan dalam pelaksanaan kegiatan olahraga.

BACA JUGA  Kolaborasi Lintas Sektor, Ketua TP PKK Kota Makassar Serahkan Penghargaan ke OPD di HKG PKK ke-52

Di akhir sambutannya, Andi Arwin menyampaikan pesan kepada para peserta agar bertanding dengan semangat dan tetap menjunjung tinggi sportifitas.

Acara pembukaan ini dihadiri Sekretaris Jendral Pengurus Pusat PERBASASI Huduri Andi Hudli, Sekda Makassar Firman Pagarra, jajaran pejabat OPD Pemkot Makassar Pengurus PERBASASI Sulsel dan Pengurus PERBASASI Makassar. (*)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Pemkot Makassar

Pjs Wali Kota Makassar Sambut Kedatangan Studi Banding Pemkot Bontang

Published

on

Kitasulsel–Makassar Pjs Wali Kota Makassar Andi Arwin Azis menyambut kedatangan tim Pemkot Bontang dalam rangka Studi Banding di Makassar, Jumat, 27 September 2024.

Arwin mengucapkan selamat datang dan menyampaikan suka cita atas kunjungan Pemkot Bontang.

“Selamat datang di Makassar Kota Makassar Kota Makan Enak, Kota Dunia, Kota Festival,” kata Arwin pada sela-sela acara di Kantor Balaikota, pagi tadi.

Ia pun mengarahkan agar tim Pemkot Bontang silakan bertanya kepada perangkat daerah Kota Makassar perihal apa-apa saja yang ingin dikunjungi.

“Kami siap menjamu, memberikan kemudahan akses informasi dan fasilitas di Kota Makassar,” ujar Arwin.

Dia menyebut, Bontang sangat cocok mengunjungi Kota Daeng lantaran memiliki tata kelola pemerintahan yang baik.

BACA JUGA  Kolaborasi Lintas Sektor, Ketua TP PKK Kota Makassar Serahkan Penghargaan ke OPD di HKG PKK ke-52

Itulah mengapa, Pemkot Makassar menjadi salah satu kota terbaik dalam tata kelola pemerintahan di Indonesia.

Termasuk kota dengan inovasi terbaik. Yang mana Arwin juga memuji Wali Kota Makassar Danny Pomanto yang memiliki banyak inovasi.

“Kota yang penuh inovasi karena pemimpinnya inovatif,” sebut Arwin.

Dia berharap tim dari Bontang menceritakan hal unik, menarik selama di Makassar sehingga banyak kunjungan ke Makassar.

“Bayangkan kalau rumah makan, kuliner dipadati pengunjung maka kami bersyukur pendapatan di Makassar bisa lebih besar,” ucapnya disambut tepuk tangan hadirin.

Diakhir sambutan, Arwin bersama Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Kota Makassar, A Irwan Bangsawan dan Asisten 2 Administrasi Pembangunan Kota Bontang Lukman, M. Si berfoto-foto bersama. (*)

BACA JUGA  Dies Natalis ke-64 Teknik Unhas, Danny Pomanto Raih Alumni Award 2024

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.