Connect with us

PDAM Makassar

Pastikan Pelayanan Optimal, Andi Arwin Azis Kunjungi Perumda Air Kota Makassar

Published

on

Kitasulsel–Makassar Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis berkunjung ke Kantor Perumda Air Minum Kota Makassar di Jalan Dr. Ratulangi, Jumat 27 September 2024.

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus memastikan kesiapan Perumda Air Minum Kota Makassar dalam memberikan pelayanan optimal kepada pelanggan terutama dalam penanggulangan krisis air yang melanda beberapa daerah di Kota Makassar sembari berharap hujan dapat turun sehingga semua dapat kembali normal.

Sebagaimana diketahui bahwa saat ini Perumda Air Minum Kota Makassar mengoptimalkan pelayanan di beberapa daerah dengan mengandalkan layanan mobil tangki untuk pendistribusian air bersih.

Menanggapi hal tersebut, Arwin menyampaikan khusus bagi pihak yang yang memiliki mobil tangki jika membutuhkan air bersih atau ingin membantu distribusi dapat langsung ke kantor PDAM terdekat.

BACA JUGA  PDAM Makassar Lakukan Perbaikan Kebocoran Radiator Pompa A, Ini Daerah yang Alami Gangguan Suplai Air

“Siapapun instansi atau lembaga bahkan pelanggan yang memang butuh air ataupun ingin membantu penyaluran ke masyarakat dapat ke kantor PDAM terdekat,” ungkapnya.

Arwin juga memerintahkan Perumda Air Minum Kota Makassar untuk terus memberikan layanan maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan air.

“Sekarang saatnya PDAM harus menunjukkan bahwa mereka tetap selalu hadir di tengah krisis air yang terjadi saat ini,” tambahnya.

Selain berdiskusi, Arwin juga turut memantau langsung pengisian air mobil tangki dan memberikan apresiasi kepada Perumda Air Minum Kota Makassar karena heritage berupa gedung dan ruang mesin pompa air peninggalan belanda masih berfungsi dan terawat dengan baik.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar menyampaikan bahwa keterbatasan armada membuatnya tetap mengharapkan kolaborasi dari instansi vertikal yang ingin berkontribusi dalam penyaluran air bersih.

BACA JUGA  PDAM Makassar Lakukan Perbaikan Kerusakan Pompa PDAM di Moncongloe

“Sejauh ini kami berkolaborasi dengan TNI dan Polri untuk penyaluran air bersih melalui mobil tangki mereka. Tentu kami harap bagi instansi lain yang memiliki mobil tangki dapat bekerja sama dalam penyaluran ke titik-titik yang membutuhkan perhatian,” tutupnya.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Pjs. Wali Kota diterima langsung oleh Direktur Utama Beni Iskandar yang didampingi oleh Direktur Teknik Asdar Ali, Direktur Keuangan Satriani Ulfiah Mungkasa, dan Direktur Umum & Pelayanan Indira Mulyasari, serta pejabat di lingkup Perumda Air Minum Kota Makassar.(*)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

PDAM Makassar

Dirut PDAM Dampingi Pjs Walikota Makassar Tinjau Pendistribusian Air Bersih di Tengku Umar 15

Published

on

Kitasulsel–Makassar Sehari setelah dilantik menjadi Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis langsung mengumpulkan para pimpinan SKPD, Perusda, dan jajaran lainnya lingkup Pemerintah Kota Makassar pada apel pagi yang dilaksanan pada hari Selasa tanggal 25 September 2024 di Balai Kota Makassar.

Setelah momen perkenalan tersebut, Arwin langsung terjun ke masyarakat untuk memberikan atensi terhadap keluhan yang dialami saat ini terkait masalah krisis air bersih dampak dari kekeringan yang terjadi di musim kemarau ini.

Didampingi oleh Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Kepala BPBD Kota Makassar, Camat Tallo, Arwin turun langsung mengunjungi daerah terdampak sekaligus membagikan air dari dua unit mobil tangki di Jl. Teuku Umar 15 Kelurahan Kaluku Bodoa Kecamatan Tallo.

BACA JUGA  Pasokan Air Bersih PDAM Makassar Terganggu, Dirut PDAM : Kami Mohon Maaf

Pada momen tersebut, Arwin yang juga menjabat sebagai Kasatpol PP Provinsi Sulawesi Selatan meminta masyarakat untuk bijak dalam menggunakan air bersih.

“Kami harap masyarakat dapat menggunakan air dengan bijak, prioritaskan untuk konsumsi. Untuk kebutuhan lain (MCK) atau keperluan yang tidak mendesak bisa menggunakan air tanah,” ucapnya.

Beliau menambahkan bahwa penyaluran air bersih melalui armada mobil tangki tersebut merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota terhadap apa yang dialami oleh masyarakat sekaligus upaya untuk tetap menjaga kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah yang hadir dalam suasana sulit yang dihadapinya.

Terakhir, Arwin juga berpesan kepada Perumda Air Minum Kota Makassar untuk tetap berupaya melayani masyarakat ditengah keterbatasan dan kritikan dari berbagai elemen.

BACA JUGA  Rangkaian HUT ke 100, PDAM Kota Makassar Gelar Donor Darah

“Walaupun banyak kritikan melalui media sosial jadikan itu sebagai cambuk untuk bekerja dan melayani masyarakat lebih baik lagi meski dalam keterbatasan,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar mengatakan bahwa pihaknya bekerja maksimal dalam mendistribusikan air ke daerah terdampak kekeringan.

“Setiap hari kami mendistribusikan air di 30-60 titik utara kota yang sebagian besar di Kec. Tallo, Ujung Tanah, Bontoala, dan Wajo.

Beni mengatakan bahwa selama tiga minggu ini, pihaknya telah menyalurkan sekitar lima juta liter air bersih ke seluruh daerah terdampak krisis air dimana tiga juta liter diantaranya disalurkan di daerah utara kota dan terus berkomitmen untuk memaksimalkan pelayanan sembari berdoa agar hujan turun secepatnya.

BACA JUGA  PDAM Makassar Lakukan Perbaikan Kerusakan Pompa PDAM di Moncongloe

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan khususnya kepada pelanggan secara gratis. Walaupun tidak mencukupi namun paling tidak bisa menutupi kebutuhan sehari-hari, sembari kita berdoa agar Allah SWT dapat segera menurunkan hujan,” tutupnya. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.